Senin, 24 November 2008

Telor Dadar Ala Astrid

Paling bingung klo mikirin mau masakin suami apa untuk makan siang nanti.
Kalo udah gitu, hal yang kulakukan adalah :
1. Buka Kulkas dari pintu tengah, ketiga, lalu pintu kulkas yang paling bawah.
2. Melihat apa aja yang ada didalam masing2 pintu.
3. Memilih bahan yang akan aku olah.
4. Menyiapkan peralatan yang akan dipakai untuk memasak seperti wajan penggorengan, telenan, pisau, mangkuk, etc.

Hehe... meski banyak pilihan yang isa diolah, seperti :
- Tempe
- Ikan Dorang
- Daging Ayam (jarang ada)
- Tahu
- Udang
- Sayur-sayuran
- Cabe
- Telor

Yang paling sering aku pilih untuk aku olah adalah :
- Telor & Udang

Dan sudah pasti dengan menu Favoritku "Telor Dadar ala Astrid"
bagi yang mau mencoba aku kasih resep yaaa....

Bahan2 yang diperlukan :
1. 3 Butir telor
2. 5 Udang ukuran sedang
3. Daun Bawang
4. 2 siung Bawang merah
5. 1 siung Bawang Putih
6. Garam secukup na

cara membuat :
- kocok telor dengan garam terlebih dahulu
(Susah kalo nyampur na bareng2 ma bahan2 lain na)
- Iris Udang menjadi 3 bagian
- Iris sedang Daun Bawang
- Iris tipis2 Bawang Merah & Bawang Putih
- Masukan bahan2 ke dalam kocokan telor
- Aduk sekali lagi hingga merata
- Masak dengan minyak & api sedang hingga seidikit kecoklatan
- Masakan siap disajikan.

PORSI 2 Orang

Ehmmm... maaf, kalo boleh jujur itu adalah masakan Favoritku soal na
aku cuma isa masak itu......
Paling simple mulai dari bahan & cara pengolahan na....
Tapi aku akan berusaha mencoba resep2 masakan yang ada di buku2 masakan.
Kalo hasil na enak aku akan bagi2 resep na...
Biar para istri lebih disayang ma Suami...
hehe.................. GAMBATTE!!!!!

1 komentar:

Wildan Bahaj mengatakan...

Aslm...lam kenal...Wah mbak jago msak juga ya....keren.
Mbak nUmpang ngasi INfo ya:
Hadirilah Seminar Nasional dalam Acara Jatim Robot Contest
Dengan Tema:

MENGEMBANGKAN PELUANG BISNIS
DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI

Tempat: Gedung Teater PENS-ITS Surabaya
Jam: 09.00-14.00
Tanggal: 19 Desember 2009

Pembicara:
1. Dr. Ir. Endra Pitowarno, M.Eng (Dosen PENS-ITS, Pakar Robotika Nasional)
2. Drs. Soehardjoepri, M.Si (Dosen Matematika ITS, Pengusaha di Surabaya)

info lebih lanjut dan pendaftaran
klik http://www.jatimrobotcontest.blogspot.com
hotline: 031-60944509

Tentang Astrid..

Foto saya
Surabaya, East Java, Indonesia
Simple, and love to be simple...